11 Langkah Meraih Sukses

Kesuksesan bukan anugerah yang jatuh dari langit!
Untuk meraih sukses dalam kehidupan ini, kita memerlukan strategi yang tepat.
Jika tidak demikian, Anda hanya akan berangan-angan tentang kesuksesan hidup,
tanpa pernah merasakan arti kesuksesan yang sebenarnya.

Inilah langkah-langkah yang bisa membantu Anda meraih kesuksesan :

1. Definisikan Makna Kesuksesan Anda!

Definisi kesuksesan berbeda bagi setiap orang. Hal ini disebabkan, setiap orang memiliki pencapaian yang berbeda. Misalnya definisi sukses bagi pelajar berbeda dengan defines sukses seorang karyawan. Makna sederhananya, apa yang ingin Anda capai?

2. Perencanaan Setahap Demi Setahap.

Untuk mendaki puncak gunung, terlebih dahulu Anda harus melewati lembah! Anda tidak dapat memperoleh langsung kesuksesan yang Anda harapkan. Misalnya jika Anda ingin menjadi pe-basket nasional, Anda perlu untuk mencari klub berlatih dahulu bukan? Demikian halnya dengan kesuksesan yang Anda inginkan.

3. Lakukan Perencanaan Anda.

Merencanakan tanpa melakukannya sama sekali adalah kebodohan yang seringkali menghalangi kita untuk mencapai kesuksesan.

4. Evaluasi Pencapaian Anda.

Seperti petinju, jika Anda terus memukul maka Anda akan segera kekalahan. Evaluasi sangat berguna untuk mengetahui sampai dimana usaha telah Anda lakukan untuk mencapai keberhasilan, sebelum Anda memasuki tahap selanjutnya. Anda dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan untuk mewujudkan perencanaan Anda, sehingga Anda dapat memperbaiki kesalahan yang ada. Dengan demikian Anda sedang berlatih untuk menjadi mahir dalam usaha Anda untuk mencapai kesuksesan yang Anda idam-idamkan!

5. Bersikap Positif Pada Kegagalan

Jika Anda takut mengalami kegagalan Anda tidak siap untuk mencapai kesuksesan. Bersikap positif pada kegagalan, berarti Anda tidak menganggap kegagalan sebagai kekalahan, namun sebagai tantangan yang harus Anda menangkan dalam berbagai kesempatan lainnya.

6. Berhenti Namun Jangan Menyerah

Jika menyerah, Anda kalah! Anda dapat berhenti untuk beristirahat sejenak, tetapi bukan menyerah. Anda berhenti untuk mengumpulkan tenaga, keluar dari kejenuhan, menyegarkan pikiran dan akhirnya kembali berjuang!

7. Tambahkan Keahlian

Kebanyakan orang sukses tidak bodoh di bidang yang telah ia capai, kecuali kasus KKN. Untuk itu Anda perlu menambah keahlian yang lebih banyak lagi. Seperti seorang koki, selain enak ia harus menguasai berbagai jenis masakan jika ingin mencapai salary yang tinggi. Sama halnya dengan bidang kesuksesan yang Anda sedang Kejar.

8. Persaingan Yang Sehat

Persaingan membuat Anda terpacu untuk menjadi yang terbaik, di antara yang terbaik. Kesuksesan yang seperti inilah yang patut Anda idamkan.

9. Maksimalkan Waktu Anda

Sehari 24 jam, sama bagi semua orang. Bedanya jika Anda dapat mengatur waktu bekerja Anda dengan baik, maka Anda akan memperoleh kesuksesan. Kesuksesan adalah akumulasi kerja keras di dalam kehidupan Anda.

10. Sabar Dalam Kesusahan

Sifat ini harus Anda pastikan untuk dimiliki. Anda tidak dapat menabur benih pagi hari, kemudian memanennya esok hari. Bersabar dalam masa kesusahan dan teruslah berusaha!

11. ORA ET LABORA

Meski Anda telah bekerja, jangan lupa untuk berdoa. Jangan lupakan Tuhan dalam segala perencanaan Anda untuk mencapai kesuksesan hidup. Karena Tuhanlah yang memiliki masa depan dan kesuksesan Anda di masa yang akan datang.

Selamat mencoba melewati jalan setapak Anda menuju sukses! Amin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Game PC | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal