Persamaan Dan Perbedaan Mailbox Pos Dengan Mailbox E – Mail

Surat merupakan benda yang mempunyai sifat beragam. Terkadang surat bersifat umum, pribadi, dinas, rahasia atau sangat rahasia. Untuk keamanan dan kenyamanan surat bagi pemilik kotak surat ( mailbox ), kotak surat mempunyai pengaman berupa kunci dengan kombinasi pada tertentu untuk membukanya. Pemilik e – mail harus memberikan user Engine dan password yang berguna sebagai pengaman e – mail dari orang lain. Ketika seseorang ingin membuka mailbox e – mailnya dia meneruskan user ID dan passwordnya dengan benar.

Perbedaan utama antara kunci yang digunakam mailbox pos dengan mail box e – mail adalah dari bentuknya secara fisik. Kunci mailbox pos suatu waktu dapat digandakan atau dirusak dengan mudah, tetapi user ID dan password e – mail tidak akan mudah dilacak walau secara fisik hanya merupakan kumpulan dari karakter.

Berikut ini tampilan situs penyedia layanan e – mail, yaitu mail.yahoo.com. bila pengguna layanan telah memiliki alamat email pada halaman depannya. User diminta untuk memasukkan Id dan password, kemudian dilanjutkan dengan meng klik tombol sign, tetapi bila user dan pengguna internet belum mempunyai yahoo mail dipersilikan untuk terlebih dahulu untuk mendaftar dengan menekan tombol sign up now.

1 komentar:

  1. Baekhyun mengatakan...:

    TErima kasih

Posting Komentar

 
Design by Game PC | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal